Mikrotik Sebagain network Internet

Jaringan Komputer

Kamis, 24 April 2014

Definisi Remote Administrator

Remote Administrator

Definisi Remote administrator
Remote administrator adalah sebuah software untuk dapat melihat dan mengontrol komputer orang lain dari komputer anda melalui jaringan lokal. Jadi dengan menggunakan Radmin ini kita dapat melakukan apapun terhadap komputer orang lain dalam jaringan, seperti merubah konfigurasi, merubah nama file, membuat file atau folder baru maupun untuk mematikan komputer lain tersebut dari komputer kita.Radmin ini support terhadap OS=9x/ME/NT4.0/2000/XP/2003.
Cara menginstal Remove Administrator
• Download Remove Administrator, Setelah di download Radmin di instalkan di komputer anda dan komputer tujuan anda, Radmin ini dilengkapi dengan password untuk login ke komputer tujuan, minimal 8 karakter.
• Setelah login, klik connection, kemudian connect to. Masukkan nomor IP komputer tujuan anda
• Setelah terkoneksi, anda dapat melakukan apa saja di komputer tersebut, termasuk melakukan transfer data dari komputer anda ke komputer lain, maupun sebaliknya.
Selamat mencoba..
kegunaan remote administrator adalah kita bisa memperlakukan computer target layaknya seperti computer sendiri , transfer file, remote lewat telnet, shutdown computer dan sebagainya dengan kata lain dengan remote administrator bisa memudahkan anda melakukan maintenance aplikasi dari jarak jauh tanpa harus datang ke lokasi computer yang macet dengan catatan jaringannya terhubung.

Macam-macam Aplikasi
Ada Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk remote, seperti:

1. VNC (Virtual Network Computing)

VNC(Virtual Network Computing) adalah semacam share desktop secara remote. Gampangnya, kita seolah-olah berada di depan komputer yang jaraknya cukup jauh dari kita.Penggunaan VNC sangat membantu pekerjaan seorang administrator jaringan yang membutuhkan suatu tool yang handal untuk dapat menjangkau seluruh komputer yang ada dalam jaringannya atau karena suatu sebab tidak dapat berada di depan komputer yang bersangkutan, sehingga perbedaan lokasi yang jauh tidak menjadi masalah untuk dapat melakukan pekerjaan sehari-hari
2. Anyplace Control

Anyplace Control adalah sebuah aplikasi remote yang mempunyai fungsi tidak begitu berbeda dengan aplikasi remote yang lain (VNC), tapi aplikasi ini bisa melihat aktivitas yang dikerjakan oleh client tanpa diketahui si client (Mata - mata). fasilitas apliksi ini juga dapat mematikan atau merestart sebuah komputer client dengan tanpa dibatasi jarak dan waktu. Tapi fasilitas ini sering disalahgunakan oleh orang. Tujuan saya bukan untuk meyebarkan kejahatan melainkan untuk mengingatkan seluruh Penggila internet untuk waspada untuk pergi ke tempat penyewaan internet ( Warnet, warung Hotspot, dll).
3. Lan Admin

Lan Admin adalah semacam share desktop secara remote. Gampangnya, kita seolah-olah mengatur dan mengendalikan penuh kinerja PC yang kita sedang remote. Jadi berguna untuk mengetahui aktifitas - aktifitas yang dikerjakan client.
4. Net Op School

Net Op School adalah sebuah program yang khusus di ciptakan untuk membantu dalam proses pembelajaran dan pengawasan penggunaan computer oleh siswa. NetOp School saat ini sudah dalam versi 5.0. terbagi menjadi dua yang pertama adalah NetOp School Teacher, yang di gunakan oleh guru,dan NetOp School Student yang di pasangkan di computer siswa atau student. Dengan software ini guru bisa memonitor seluruh tampilan layar siswa atau melihat program apa saja yang d jalankan oleh siswa dan sebaliknya, guru bisa menampilkan apa yang ada di monitornya supaya terlihat di computer siswa. Guru melalului NetOp Scool teacher bisa berkomunikasi secara tulisan maupun dengan video audio, selain itu guru bisa mengunci computer siswa bila siswa melakukan tindakan yang tidak berkenan. Dengan NetOp School guru juga bisa mematikan/menghidupkan computer siswa secara remote, membuat test/ujian online dengan mudah.


Kekurangan & Kelebihan Remote administration
Kelebihan remote administrator:
• bisa mematikan komputer yang dikehendaki oleh admin pada komputer client (komputer client masih dalam keadaan hidup/aktif)
• semua komputer yang terinstal radmin bisa saling berbagi data tanpa melakukan sharing manual
• komputer admin bisa mengontrol komputer client
kekurangan remote administrator:
• remote administrator hanya bisa dilakukan pada satu jaringan (satu ring)
• remote administrator tidak bisa melanggar prefeksi
• kalau IP addressnya dari DHCP server remote administrator tidak bisa dijalankan karena remote administrator tidak bisa dijalankan kalau ada DHCP server
• remote administrator tidak bisa berjalan jika IPaddress berbeda(yang satu statis dan yang satunya lagi dinamis)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar